Tema: Pancasila & aplikasi nilai-nilai di dalamnya

 

Pertama-tama Tim Gerakan Kebangsaan Indonesia & Warganegara.org mengucapkan SELAMAT dan TERIMA KASIH kepada setiap peserta yang telah berhasil menghasilkan video-video kebangsaan yang kreatif serta bermakna bagi generasi muda di Indonesia. Harapannya video ini akan terus kami serta teman-teman sekalian sebarluaskan juga di lingkup yang lebih luas untuk memberi inspirasi dan menjaga semangat Pancasila, semangat persatuan kita bersama.

Terlepas dari semua video yang baik adanya, tim juri telah memilih 1 VIDEO sebagai juara utama dengan 4 kriteria penilaian utama (Kreativitas, Originalitas, Makna/Pesan, Kesesuaian dengan Kategori yang dipilih). Range nilai berkisar antara 800-4000, yaitu 200-1000 untuk setiap aspek penilaian. Seperti di pengumuman sedari awal, video yang dinilai tim juri hanyalah 3 video dengan loves/likes terbanyak di setiap kategori. Selain itu tim juri juga sudah menetapkan 5 VIDEO sebagai juara favorit dengan kriteria penilaian loves IG dan likes FB terbanyak.

 

Oleh karena itu, berikut daftar nama pemenang Festival Video Pendek “Tentang Kita” 2017 :

 

JUARA UTAMA

“TRANSFORMASI HATI MENGUBAH NEGERI” – Gratia Tosumara & Chendro Turang, Manado

 

JUARA FAVORIT

Juara Favorit Sila Pertama:

“ONE GOD IS OUR VISION” – Joy Daman Situngkir & Juan Oscarido, Jakarta

Juara Favorit Sila Kedua:

“SPREAD YOUR LOVE” – Epafras Harpa Nala Suryaatmadja & Julietta Engelbertha Wiraputri, Semarang

Juara Favorit Sila Ketiga:

“KITA BEDA DAN TAKKAN PERNAH SAMA” – Hizkia Kharah Anggi Sihombing & Elizabeth Christina, Bandung

Juara Favorit Sila Keeempat:

“ – NO ENTRY – “

Juara Favorit Sila Kelima:

“ADILKAH KITA?” – Retta Tampubolon ,& Adiel Tristi Santoso, Bogor

Juara Favorit Pancasila:

“BASE OF LIFE” – Radella & Edward, Bandung

 

UNTUK DIPERHATIKAN: 

  • Data loves/likes pada tabel dibawah dicatat panitia tepat 24 November 2017, 23:59 WIB. Loves/likes setelah itu tidak bisa diperhitungkan.
  • Seluruh keputusan dan pengumuman panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Juara Utama berhak atas hadiah utama tunai Rp. 2.500.000,- sedangkan setiap Juara Favorit berhak atas hadiah penghargaan tunai Rp 500.000,-
  • Bagi para juara dimohon untuk segera mengirimkan detail rekening ke email humas@warganegara.org
  • Bagi setiap finalis (peringkat 1-3 tiap kategori) berhak mengikuti Workshop Pemuda Penggerak Kebangsaan pada 12-14 Januari 2018 di Jakarta. Mohon segera mengkonfirmasi kehadiran dan partisipasinya ke email humas@warganegara.org sebelum 10 Desember 2017, 23:59 WIB.
  • Bagi finalis luar Jabodetabek akan ditanggung transportasi & akomodasi sesuai ketentuan tim panitia (informasi selengkapnya akan di email).
  • Informasi selengkapnya ataupun pertanyaan lainnya dapat disampaikan melalui email humas@warganegara.org

 

Demikian informasi yang tim panitia dapat sampaikan, sekali lagi terima kasih atas semangat dan partisipasi baiknya. Salam Pancasila!

 

Inline images 1